Cara Merawat Rambut yang Mengalami Kerontokan

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang baik itu laki-laki ataupun perempuan. Selain sebagai mahkota pada setiap orang, rambut juga memiliki fungsi untuk menjaga kulit kepala dari paparan terik matahari panas atau cuaca dingin yang dapat memudahkan kepala kita yang merupakan bagian terpenting dari tubuh ini menjadi sakit. Tanpa rambut dikepala kita, selain rentan bahaya juga dapat mengurangi penampilan seseorang dan membuat orang menjadi tidak percaya diri akan penampilannya tersebut.
Menggunakan shampoo yang tepat dengan jenis kulit dan rambut kepala Anda adalah salah satu mencegah rambut rontok. Akan tetapi, cara ini tak dapat menjamin 100% pemulihan rambut Anda yang sudah rontok. Oleh karena itu, diperlukan sebuah perawatan intensif terkait rambut Anda yang mudah rontok.

1. Masker alami.
Anda dapat menggunakan ramuan masker tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Masker rambut tradisional terbuat dari berbagai macam bahan alami. Anda dapat mulai dengan menggunakan masker alpukat. Dengan menggunakan alpukat sebagai masker rambut, Anda dapat merawat kulit dan rambut kepala Anda. Tidak hanya kerontokan rambut yang dapat Anda hindari, rambut Anda pun dapat semakin hitam dan indah dengan menggunakan masker alpukat. Berikut Cara Merawat Rambut yang Rontok :

2. Antioksidan.
Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Pijat Kepala.
Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

4. Lidah Buaya.
Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

5. Daun Seledri.
Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

6. Teh Hijau.
Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

Cara Merawat Rambut yang Mengalami Kerontokan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andrea Pengembala

0 Komentar:

Post a Comment