Cara Sederhana Menghilangkan Plak dan Kuning pada Gigi

Makanan adalah sumber energi tubuh Anda, tapi dari makanan pula Anda akan mendapat masalah gigi, apalagi jika Anda tidak membersihkan gigi secara terartur dan baik. Salah satu masalah gigi adalah kuning gigi atau plak, dan hal ini memang sangat bisa disebabkan oleh makanan.



Bila Anda termasuk salah satu yang ingin menjaga gigi tetap putih tanpa melalui proses bleaching, mungkin resep merawat gigi sehat dari www,stylecraze.com ini bisa Anda tiru, seperti apakah itu? yuk kita simak aja langsung:

1.  Sikat dengan Baking Soda
Caranya adalah sediakan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam. Kemudian campurkan dan gunakan sebagai pasta gigi. Atau Anda juga bisa membasahi sikat gigi dan mencelupkan ke dalam campuran baking soda dan menggosok gigi.  Kerjakan secara rutin dan hal ini membantu menghilangkan karang gigi dan pemutihan gigi.

2.  Gunakan Kulit Jeruk
Secara alami kulit jeruk juga bisa efektif menghilangkan karang gigi, kuning gigi, dan plak. Diamkan selama semalam tanpa pembilasan setelah menggosok gigi Anda dengan kulit jeruk. Selain itu kulit jeruk juga bisa dibuat menjadi pasta dan diaplikasikan pada gigi.  Bahkan kulit jeruk juga  membantu melawan mikroorganisme di mulut dan merupakan cara alami yang murah untuk memutihkan gigi bernoda.

3.  Sikat Scrub dengan Lidah Buaya dan Gliserin
Sediakan setengah cangkir air putih, tambahkan setengah cangkir baking soda, satu sendok teh gel lidah buaya, kurang lebih 10 tetes minyak esensial lemon dan 4 sendok teh gliserin. Aduklah dan campur rata dan gosok gigi Anda setiap hari dengan campuran ini untuk menghilangkan karang gigi dan warna kuning pada gigi.

4.  Kunyah lebih Banyak Buah dan Sayur
Bila Anda ingin menghilangkan plak dan kuning gigi, konsumsilah banyak sayur dan buah karena sayur dan buah mengandung banyak serat dan mengunyah membuat Anda sekaligus membersihkan gigi. Disini Anda bisa mencoba mengunyah batang seledri, wortel, buah pir, apel, dan bengkuang. Carilah makanan kaya serat yang membuat Anda banyak mengunyah.

5.  Benang Gigi dan Berkumur dengan Obat Kumur Antiseptik
Disamping 4 cara yang diatas, Sobat sehatpedia.net  juga dapat menerapkan kebiasaan baik ini setiap selesai makan, yaitu membersihkan gigi dengan benang gigi dan obat kumur antiseptik. Hal ini akan membersihkan sisa makanan yang menyelip di sela-sela gigi sekaligus mencegah gigi berlubang karena membunuh bakteri jahat di rongga mulut.

Nah itulah artikel mengenai Cara Sederhana Menghilangkan Plak dan Kuning pada Gigi. Jangan lupa share artikel ini ya.

Cara Sederhana Menghilangkan Plak dan Kuning pada Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 Komentar:

Post a Comment